kantor2

Bawang Putih : Si Pembunuh Bakteri


Sahabat, Allah menciptakan berbagai macam tumbuhan dengan segala manfaat & khasiatnya bagi manusia. Termasuk salah satunya adalah bawang putih. Umbi-umbian yang biasa digunakan sebagai bumbu dapur ini, ternyata memiliki berbagai macam khasiat bagi kesehatan manusia. 


Sejak merebaknya penggunaan penisilin secara komersial pada tahun 1940-an, para ahli sepertinya berlomba mencari unsur yang dapat membunuh bakteri untuk dijadikan obat. Salah satu sumber itu adalah bawang putih.

Bawang putih merupakan salah satu sumber pencegah bakteri yang sering digunakan. Penelitian menunjukkan bahwa bawang putih mampu melemahkan dan membunuh sedikitnya 72 bakteri yang menyebabkna diare, disentri, keracunan makanan yang serius (botulis), dan radang otak.

Bawang putih (Alii sativi) menjadi antibiotik dan antiseptik yang kuat yang digunakan oleh para prajurit Rusia semasa Perang Dunia II dulu. Sedangkan madu dan anggur digunakan oleh orang Yunani dan Romawi untuk mencuci dan menyembuhkan luka.

Bawang Putih dapat menguatkan daya tahan tubuh dan merangsang pertumbuhan sel darah putih untuk melawan penyakit, memicu aktivitas sel pembunuh bakteri dan virus, dan meningkatkan produksi antibodi.

Bawang putih juga berperan sebagai anti oksidan yang mengurangi pertumbuhan radikal bebas dalam aliran darah. Selain itu, bawang putih juga mampu menghilangkan unsur karsinogen dan racun lainnya.

Itulah berbagai macam khasiat bawang putih, selain sebagai bumbu masakan. Jadi sahabat semua mulai sekarang jangan ragu untuk mengkonsumsi bawang putih baik itu sebagai bumbu, dimakan mentah, maupun mengkonsumsi suplemen bawang putih yang di jual dalam bentuk Kapsul Bawang Putih Siap Minum.
Photobucket

Artikel Terkait:


7 comments

29/12/11, 20.31

Terima kasih sobat atas berbagi pengetahuannya nih....
lanjutkan berbaginya sobat..sukses terus dengan berbaginya.
Templatenya bagus sobat

29/12/11, 23.19

sip...
mksih sob infonya

30/12/11, 00.20

Sama-sama, terima kasih sahabat sudah berkenan mengunjungi blog ini. terima kasih pula atas apresiasinya, semoga saya bisa mengikuti jejak langkah sahabat yang senantiasa berbagi hal-hal yang bermanfaat di dunia maya ini.

30/12/11, 05.01

bawang putih juga ternyata bisa menjadi penghangat tubuh bahkan di eropa seperti di swedi melakukan hal tersebut

Anonim
30/12/11, 17.06

wah dapet ilmu bagus nih disini, salam kenal dan izin follow ya :)

30/12/11, 21.50

@WahidBlog
terima kasih atas tambahan info nya sahabat, memang tak ada yang sia-sia yang diciptakan tuhan, tinggal kita meneliti dan terus menggali.

30/12/11, 21.52

@Herry
salam kenal sahabat, terima kasih telah berkunjung. saya kunjung balik & izin folback :)

Posting Komentar

 
intensifer © 2011 | Template by Blogger Templates Gallery collaboration with Life2Work