kantor2

CARA MEMPERBESAR VOLUME REZEKI (2)

CARA MEMPERBESAR VOLUME REZEKI (2)
by: Alif 'ABATA' Kaharuddin
inspirator Kaya DuniaAkhirat

Memperbesar volume rezeki adalah dambaan setiap insan. Pada tulisan yang lalu saya sudah sampaikan cara pertama untuk menambah volume rezeki yaitu dengan menyiapkan wadahnya. Jika rezeki itu ibarat air yang akan ditumpahkan kepada kita, maka siapkanlah wadah untuk menampung air itu. Apakah menambah wadah yang sudah ada atau memperbesar wadah yang sudah kita punya.

Nah...jika wadahnya sudah siap, misalnya Anda menangkap sebuah peluang usaha yang berpotensi hasilkan volume rezeki sangat besar maka optimalkanlah berusaha sebaik mungkin melakukan cara kedua yaitu dengan melakukan RUMUS Memperbesar Volume Rezeki. Sebagaimana kita ketahui bahwa rumus volume adalah panjang × lebar × tinggi (p x l x t).

Panjang yang dimaksud adalah memanjangkan ikhtiyar dengan melakukan investasi pada 5 hal, yaitu investasi uang, ilmu, tenaga, fikiran, perasaan. Investasi berbeda dengan biaya. Biaya identik dengan pengeluaran yang mengurangi pemasukan, sedangkan investasi berarti melakukan pengorbanan yang akan mendatangkan hasil yang lebih besar di masa yang akan datang.

Memanjangkan ikhtiyar artinya melakukan usaha yang lebih baik dengan pengorbanan yang lebih besar pada 5 hal tersebut yang insyaa Allah akan meluaskan rezeki kita. "Barang siapa yang berbuat kebaikan sekecil apapun maka dia akan melihat balasannya" Q.S. Az-Zalzalah (99):7.

Lebar yang saya maksudkan yaitu melebarkan shilaturrahim, sebagaimana janji Rasulullah Saw orang yang lebih banyak shilaturrahim akan lebih banyak rezekinya. Pengusaha yang memperbanyak relasinya akan mendatangkan calon klien atau pelanggan yang lebih banyak. Maka perbanyaklah kenalan, salah satunya dengan cara bergabung di komunitas yang positif, produktif, dan kontributif.

Tinggi tak kalah pentingnya untuk kita perhatikan jika ingin volume rezeki lebih besar. Panjang dan Lebar saya sebut sebagai 'jurus bumi', sementara tinggi adalah 'jurus langit' yaitu hubungan akrab dengan Sang Maha Pemberi Rezeki. Sehebat apapun ikhtiyar kita, takkan berarti jika Allah tak mengizinkan rezeki kita membesar. Jalankan seluruh perintah dan jauhi seluruh larangan Allah, maka Ridha-NYA akan menemani kita.

Jika Allah SwT telah Ridha pada hamba-NYA maka apapun keinginan sang hamba akan dikabulkan-NYA. Perbanyak berdoa dan minta bimbingan kepada Allah agar ikhtiyar panjang x lebar akan memberikan hasil rezeki yang semakin luas dan semakin besar pula volume rezeki kita dengan panjang x lebar x tinggi dengan bertambahnya keberkahan dari Allah SwT. Insyaa Allah.

Selamat berjuang saudaraku...

Photobucket

Artikel Terkait:


Posting Komentar

 
intensifer © 2011 | Template by Blogger Templates Gallery collaboration with Life2Work