kantor2

CARA MEMPERBESAR VOLUME REZEKI (1)

CARA MEMPERBESAR VOLUME REZEKI (1)
by: Alif 'ABATA' Kaharuddin
inspirator Kaya DuniaAkhirat

Semua orang akan menjawab mau ketika ditanya apakah mau rezekinya bertambah. Lalu mengapa tidak semua orang rezekinya benar-benar bertambah? Pasti ada faktor yang membedakan antara orang yang rezekinya selalu bertambah dan orang yang rezekinya tidak pernah meningkat.

Saya sepakat jika dikatakan rezeki itu bukan hanya harta. Namun yang ingin saya ungkap pada tulisan saya kali ini adalah rezeki khusus tentang harta atau segala sesuatu yang bisa dinilai dengan uang.
Volume rezeki seseorang adalah besarnya atau banyaknya rezeki yang diperolehnya.

Saya punya 2 cara untuk memperbesar volume rezeki, yang pertama adalah siapkan wadahnya. Andaikan ada orang yang ingin memberikan air kepada anda sebanyak 1000 liter, lalu anda menyiapkan wadah hanya sebesar 1 gelas, maka tentu orang itu hanya akan menumpahkan air sebanyak 1 gelas saja. Begitu juga jika anda menyiapkan 1 ember, maka air yang diitumpahkan tidak akan lebih dari 1 ember. Tapi kalau anda punya tangki 1000 liter maka anda akan mendapatkan air sebanyak 1000 liter dari sang pemberi air.

Jika mau bertambah rezeki, berusahalah menangkap peluang besar yang datang kepada anda sebagai persiapan wadah rezeki yang lebih besar atau menambah jumlah wadah yang sudah ada agar total persiapan volume rezekinya menjadi lebih besar. Misalnya untuk anda yang bekerja sebagai karyawan, belajarlah menangkap peluang bisnis yang tentunya jangan sampai mengganggu amanah pekerjaan yang ada alias dilakukan di luar jam kerja dan tidak menggunakan fasilitas kantor tempat anda bekerja.

Seperti yang pernah saya lakukan waktu saya masih bekerja sebagai pegawai negeri, saya punya beberapa bisnis yang saya lakukan kadang sebelum berangkat ke kantor alias masih pagi banget, dan lebih seringnya setelah pulang kantor yaitu sore sampai malam. Alhamdulillah, walaupun sebagian bisnis saya bangkrut, tetap ada salah satu bisnis yang Allah izinkan membesar yang setelah 3 tahun saya tekuni, penghasilannya sampai mencapai sekitar 5-10 kali lebih besar dari gaji saya di kantor setiap bulannya. Bahkan sekaligus saya mendapat bonus rezeki berupa banyak ilmu kehidupan yang saya peroleh di bisnis berbasis syariah yang saya geluti tersebut.

Setelah wadah disiapkan, maka lakukanlah cara kedua. Insya Allah cara keduanya saya sharing di tulisan berikutnya yaitu CARA MEMPERBESAR VOLUME REZEKI (2). Sambil menunggu tulisan saya berikutnya, segeralah berfikir dan tentunya minta petunjuk kepada Sang Maha Pemberi, agar segera membuka jalan untuk mendapatkan wadah terbaik yang penuh keberkahan dan mendapat Ridha-NYA dunia akhirat.

Photobucket

Artikel Terkait:


Posting Komentar

 
intensifer © 2011 | Template by Blogger Templates Gallery collaboration with Life2Work